Afterworkers!!! kali ini Afterwork DJ School mau memberikan informasi tambahan mengenai perangkat yang berkaitan dengan musik nih, kalian pernah ga sih kepikiran siapa ya penemu headphone pertama di dunia? mengingat nowadays sepertinya kita ga bisa lepas nih dari perangkat yang satu ini, oke langsung aja kita bahas siapa penemu headphone pertama!

Ernest Mercadier, insinyur asal Prancis, pada tahun 1881 mendapatkan hak patennya untuk penemuan earphone portabel (Headphone) pertama yang dirancang untuk digunakan dengan perangkat telepon.

Tapi ternyata Headphone ini mulanya di rancang untuk membantu operator telepon saat mereka bertugas menghubungkan panggilan telepon secara manual ke lawan bicara yang dituju.

Model Headphone pertama dirilis dengan design yang tak biasa, bentuknya seperti telepon yang di potong menjadi dua bagian. Bagian pertama menjadi alat untuk berbicara, sementara bagian kedua dipasangkan di kepala dan menempel ke telinga.

Namun seiring berjalannya perkembangan zaman, banyak yang pada akhirnya menciptakan headphone yang lebih simple dan jadinya seperti headphone yang kita pakai sekarang ini nih guys!